Terlalu Banyak Kegiatan Diluar, Lalu M Zohri Didera Influenza

Centralnews – Olagraga, Juara dunia Lalu Muhamamd Zohri tak dalam kondisi baik saat menerima apresiasi. Dia kena influenza.

Lalu mendapat apresiasi dari Da’i Islam Indonesia ustaz Adi Hidayat atas prestasinya meraih gelar juara dunia atletik U-20 di Finlandia pada Juli 2018. Lalu bersama pelatihnya, Eni Nuraini, dan rekannya Idan Fauzan mendapat tiket umroh untuk keberangkatan Desember tahun ini.

Kesibukan di luar arena itu membuat fisik lalu menurun. Sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tengah dalam kondisi tidak bugar.

“Saya kurang enak badan. Influenza dan batuk,” kata Lalu, di Stadion Madya GBk, Senayan, Rabu (08/08/18).

Pelatihnya, Eni Nuraini, menyebut penyebab Lalu sakit karena kelelahan dengan seremoni yang harus dia jalani. Ya, sejak Lalu kembali ke Jakarta, dia hampir kerap menghadiri undangan maupun acara-acara penghargaan atas prestasi yang dia ciptakan.

“Lalu M. Zohri kecapekan, kebanyakan seremoni. Hari ini tidak latihan. Dia baru latihan besok sore. Dia agak influenza. Hari ini sekalian pemeriksaan oleh dokter dari Australia,” kata Eni, terpisah.

Di luar kondisi Lalu yang kurang fit, di Stadio Madya, juga telah berlangsung pemeriksaan anatomi kaki yang dilakukan oleh dokter Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

“Itu bukan hal baru, kami sudah sejak tahun lalu, pemeriksa anatomi kaki mereka. Karena ada kaki yang panjang sebelah. Jadi saran dokter untuk jalan agar tidak timpang, dipasang sol, dengan ukuran sepatu mereka. Sambil diterapi juga,” Eni menjelaskan.

Pemeriksaan anatomi kaki dilakukan setiap satu bulan sekali oleh dokter dari Australia.

“Kami sudah bekerjasama sejak 2016. Terutama ketika kami ambil atlet-atlet remaja, dicek dulu oleh dokter sebelum latihan. Jadi ketahuan jika anatominya bermasalah,” dia menambahkan. (Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here