Prabowo Subianto Deklarasikan Sandiaga Uno Sebagai Cawapresnya

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Prabowo Subianto menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya pada Pemilihan Presiden 2019. Keputusan tersebut disepakati oleh tiga partai, yaitu Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Pada saat ini baru saja pimpinan dari tiga partai politik yaitu PKS, PAN, Gerindra, telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden masa bakti 2019 hingga 2024,” kata Prabowo di depan rumahnya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/18).

Sandiaga Uno, merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Namun, dengan pengusungan tersebut dirinya mengundurkan diri dari jabatan tersebut dan mundur dari Partai Gerindra. Prabowo mengatakan langkah ini dilakukan agar bisa diterima oleh PAN dan PKS.

“Saya meminta beliau mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau di Partai Gerindra sudah cukup lama, sekarang jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, di bawah saya,” kata Prabowo. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here