Tekan Angka Pertumbuhan Penduduk, Pemkot Tangerang Bangun Kampung KB

Foto: net, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Centralnews – Tangerang, Dalam upaya mensukseskan agenda Nawacita, sesuai dengan program pemerintah pusat melalui pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga, Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong dan mengembangkan program yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat serta keluarga berkualitas. Jumat (10/8/18).

Dengan tema “Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang Dan Keluarga Berkualitas” BKKBN menggelar acara Dialog Nasional yang merupakan salah satu cara untuk mensukseskan agenda tersebut.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga sudah menggulirkan beberapa program yang sudah berjalan seperti Kampung KB.

Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang mengatakan, agar tidak terjadi kesenjangan sosial, diperlukannya program pemerintah untuk menekan jumlah penduduk. Karena sebagai kota metropolitan pertumbuhan penduduknya bukan hanya dari jumlah kelahiran tetapi juga karena urbanisasi.

“Diperlukan sekali peran dari kader-kader posyandu yang langsung terjun kelapangan bahkan sampai kepelosok-pelosok daerah,” ujar Arief di Hotel Narita, Cipondoh, Kota Tangerang, seperti dilansir dari Wartakotalive.com, Kamis (9/8/2018) kemarin.

Lebih lanjut, Arief menuturkan, karena sudah menjadi perpanjangan tangan dari program pemerintah ke masyarakat, kader-kader posyandu merupakan pejuang-pejuang keluarga berencana di Kota Tangerang.

“Makanya berapa pun target keluarga berencana yang ditargetkan selalu diatas 100%, karena selalu dikejar sama ibu-ibu kader,” ujarnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here