KUMAUNG Adakan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa di Lombok

Centralnews – Serang, (12/08/18) Juli bulan yang kelam bagi lombok. Kota yang tenang tiba-tiba menjadi mencekam pasalnya pada tanggal 29 juli 2018  gempa mengguncang lombok dengan berkekuatan 6,4 Sr dengan kedalaman 10 KM, yang mengakibatkan banyak korban berjatuah, dari yang luka ringan, berat,  dan bahkan 17 orang di antaranya neninggal dunia, selain itu rumah dan gedung-gedung serta bangunan lainnya ambruk rata dengan tana, 5448 bangunan rusak, rumah, Gedung-gedung, diantaranya 2300 ambruk rata dengan tanah.

Dibeberapa hari selanjutnya gempa susulan terus terjadi bahkan diperkirakan ada 424 kali gempa susulan ber skala kecil terjadi,  dan pada tanggal 5 agustus 2018 terjadi kembali gempa yang lebih besar yaitu berkekuatan 7.0 Sr dengan kedalaman 15 KM,  yang mengakibatkan semakin terpuruknya lombok,  dilansir dari Indonesia Bangkit-Agra, ada 9000 rumah beserta gedung lainnya rusak dengan 90% diantaranya roboh, kurang lebih 15. 000 orang mengungsi diantaranya ratusan orang luka-luka, banyak korban yang belum dapat pengamanan,  korban tinggal di pengungsian tidak layak,  banyak desa tidak terjangkau.

Dengan alasan tersebut Keluarga Mahasiswa Cibaliung (KUMUAUNG),  melakukan Do’a bersama dan adakan Penggalangan Dana dengan mengikut sertakan beberpa koordinator kampus yang ada di kumaung cabang serang diantaranya koordinator kampus Untirta dan koordinator kampus UIN SMH Banten.

“Meskipun kumaung organisasi yang mengatas namakan primordial (kedaerahan)  akan tetapi  dengan prinsip PrimNas (Primordialisme untuk Nasionalisme) kumaung berkewajiban ikut andil dalam meringankan saudara-saudara di lombok,” jelas Ketua presedium kumaung cabang serang Mang Ahmad romdhoni

Loading...

lanjutnya A.  Romdhoni pun mengungkapkan bahwa “berbicara kemanusiaan tidak melihat ras,  suku,  agama dll karena pasalnya manusia dan kemanusiaan tidak boleh di pisahkan karena bagaimanapun sebaik-baiknya manusia dia yang bermanfaat untuk orang lain.”

“bukan nominal seberapa besarnya uang yang di berikan untuk membantu saudara kita di lombok tapi seberapa ikhlasnya kita dalam membantu saudara kita di lombok. Maka dengan ini kumaung berharap kepada seluruh masyarakat pandeglang dan zona 4 khususnya juga masyarakat banten serta indonesia pada umumnya untuk membantu baik do’a serta Finansial juga bantuan lainnya.” Terang sekretaris presedium KK Untirta mang Dandi. (Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here