Gunung Karang Akan ‘Dihiasi’ Landmark Pandeglang

Centralnews

Centralnews – Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar pertemuan dengan Kanwil Perhutani Banten dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pandeglang. Pertemuan tersebut membahas tentang pembangunan Landmark Pandeglang yang rencananya akan dibangun di Gunung Karang tepatnya di Kampung Kadu Engang, Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari dilahan milik perhutani seluas 2.400 m.

Dalam pertemuan tersebut, Relationship Manajer Bank BRI Hari mengatakan, pada dasarnya pihak BRI sudah siap membangunkan Landmark Pandeglang.

“Nanti Ground Braking bisa lada 17 Agustus seperti yang diinginkan Bupati Pandeglang,” jelasnya saat pertemuan di Pendopo Pandeglang, Selasa (14/8/18).

Ia menambakan, BRI tentu siap kapan saja untuk Ground Breaking, karena kontraktor sudah ada dan tinggal menunggu kesepakatan antara Pemda Pandeglang dengan Perhutani.

“Konsultan pengerjaaan sudah ada, tinggal konsultan pengawasan sedang kami seleksi,” sambungnya.

Loading...

Anggaran yang digunakan, lanjut Hari, bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI yang jumlahnya kurang lebih sebesar 4 miliyar. Untuk kontraktor yang mengerjakan adalah sub kontraktor Hutama Karya.

“Landmark ini dapat dilihat dari km 30 Jalan Tol Serang Timur, bahkan saat pesawat take off di Soekarno Hatta bisa kelihatan juga. Untuk siang hari mungkin ada kabut menghalangi jarak pandang, kalau malam hari akan jelas karena ada penerangannya,” tukasnya.

Sementara itu, Kanwil Perhutani Banten, Hendri Gunawan mengungkapkan,  pihaknya menyatakan siap dengan pembangunan Landmark tetapi harus memperhatikan logo Perhutani karena keterkaitan dengan hutan.

“Kami siap kapan saja, tinggal dibuat kesepakatan kerjasamanya. Konsepnya yaitu kerjasama bukan pinjam pakai. Kami sudah kelapangan dengan pihak BRI dan sudah ada kesepakatan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Irna Narulita mengungkapkan, dirinya berharap pembangunan Landmark ini agar terealisasi  secepatnya.

“Nama Pandeglang akan dapat dilihat dari kabupaten lainnya yang ada di Banten,  tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri khusunya bagi para wisatawan,” singkatnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here