Hijau & Instagramable, Situs Patapaan Kini Mulai Banyak Dikunjungi

Foto: net, Situs Patapaan merupakan cagar budaya yang terletak di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Selasa (14/8/18).

Centralnews – Serang, Karena kondisi alam yang asri dan instaramable, Situs Patapaan yang merupakan cagar budaya kini mulai banyak dikunjungi. Selain banyak dikunjungi, Situs megalitikum itu mulai diperhatikan oleh Pemerintah, hal tersebut terlihat dari dari beberapa fasilitas yang sudah terpasang dikawasan situs Patapaan yang terletak di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Selasa (14/8/18).

Fasilitas yang terpasang seperti pagar hingga tempat duduk. Hal tersebut dikatakan oleh Hasan Basri, Juru Pelihara Situs Patapaan.

“Alhamdulillah ini ada dari provinsi. Kalau pagar sudah keliling terus yang di atas cagar juga dipagar,” ujarnya.

Agar tidak rusak, Hasan mengatakan, pihaknya sudah mengajukan untuk pemasangan cungkup untuk melindungi cagar. Menurutnya, kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten telah memberikan sambutan baik atas usulan tersebut.

Karena fasilitas yang telah tersedia, tempat yang hijau dan rimbun dengan pepohanan dan dedaunan itu kini mulai dilirik oleh pengunjung untuk berswafoto. Bagai mana tidak, selain tempatnya yang hijau terawat, tempat duduk serta meja pun dapat memanjakan para pengunjung, sehingga pengunjung dapat duduk dengan santai dan tenang menikmati pemandangan.

Loading...

Salah satu pengunjung, asal Cinangka, Hendrik mengatakan, Situs Patapaan merupakan tempat bersejarah dan bagus, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk dirinya membuat Video Blog (Vlog).

”Suka ngevlog, jadi keren aja tempatnya. Terus ada situs bersejarahnya juga kan,” katanya, seperti dilansir dari Kabar Banten. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here