Memalukan! Pemprov Banten Salah Tulis Pentatlhon Menjadi Pentathlonk

Kesalahan penulisan pada Baliho Asian Games 2018. Penulisan Pentathlonk seharusnya ditulis pentatlhon serta penulisan Atlit seharusnya ditulis Atlet. Selasa (14/8/18).

Centralnews – Tangerang, Setelah beberapa waktu lalu kesalahan menulis Asian Games 2018, kali ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali salah menulis di baliho di venue cabang Pentatlhon.

Dalam baliho yang berada di venue cabang pentatlhon terdapat dua kesalahan yang tertulis “Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk di Area Asian Games 2018”, selain penulisan pentatlhon dalam baleho juga terdapat tulisan atlit yang seharusnya atlet.

Kesalahan yang di lakukan oleh Pemrov Banten dalam moment Asian Games ini sudah kedua kalinya, setelah sebelumnya penulisan Asian Game di tulis Asean Game, kali ini Pemprov Banten kembali melakukan keselahan dalam penulisan pentatlhon menjadi pentathlonk, selain itu dalam baleho yang terdapat foto Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten  Andika Azrumi milik dinas Komunikasi, informatika, statistik, dan persandian Provinsi Banten terjadi kesalahan dalam penulisan Atlet menjadi Atlit. Selasa (14/8/18).

Amal Herawan Budhi, Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Banten  saat di hubungi melalui sambungan telphone menyampaikan tulisan di baliho yang di pasang tersebut berada di venue cabang olah raga Pentatlhon yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018 di Tigaraksa Provinsi Banten. Kesalahan tulisan itu pertama kali di ketahui oleh panitia INASGOC sebagai penangung jawab Asian Games 2018.

“Pertama kali ketahui oleh panitia INASGOC pagi tadi, kemudian petugas langsung menurunkan, dan hal ini belum kita beritahukan ke Pak Gubernur,” katanya.

Loading...

Amal lebih lanjut menyampaikan, bahwasanya pemasang di lakukan oleh pihak ketiga sebagai pemenang lelang, pihak ketiga tersebut juga yang melakukan kesalahan dalam penulisan Asian games 2018 serta kesalahan dalam penulisan hari Kebangkitan Nasional dengan tulisan Hari kebangetan Nasional.

“Kalau saya pikir kenapa gak kualiti kontrol atau di bikinkanya oleh kita (Kominfo)  gimana cerita dari Pentatlhon menjadi pentathlonk,” terangnya.

Maka dari itu, pihak Kominfo Banten akan melakukan pemberhentian kerja sama dengan pihak ketiga tersebut. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here