Merasa Diacuhkan Koalisi Prabowo, PBB Nyatakan Ambil Sikap Netral

Foto: net, Prabowo Subianto saat deklarasikan capres-cawapres.

Centralnews – Jakarta, Lantaran kecewa dengan Gerindra, PKS dan PAN yang tak pernah menggubris itikad baik PBB mendukung Prabowo Subianto sebagai capres, Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan akan netral di Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Pemenangan Presiden PBB, Sukmo Harsono mengatakan, pihaknya sudah memaksimalkan jalinan komunikasi dengan baik dengan Gerindra, PKS dan PAN.

“Selama ini PBB sudah maksimal menjaga komunikasi dengan mereka (PKS, PAN dan Gerindra), tetapi toh kawan kawan Gerindra sangat acuh terhadap PBB. Sehingga sudah saatnya PBB mengambil sikap netral,” kata Sukmo saat dihubungi, Selasa (14/8/2018).

Selain itu, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan kekecewaannya terhadap partai koalisi Prabowo-Sandiaga melalui akun Instagram pribadinya.

“Kita sudah sering bantu Gerindra, tapi ketika partai kita terpuruk dikerjain KPU, apakah ada sekedar salam menunjukkan simpati pada kita? Baik Gerindra maupun PKS, PAN yang disebut koalisi keumatan itu, tidak pernah ada,” terang Yusril.

Loading...

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian PBB untuk pernyataan resminya mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

“Saya rasa ada komunikasi kok. Enggak mungkin enggak ada komunikasi. Ada kok pertemuan internal (Prabowo dan Yusril),” kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono seperti dilansir dari Tirto.id, Selasa (14/8/2018).

Ferry menambahkan, untuk memastikan PBB bergabung, pihaknya siap menemui Yusril.

“Pak Prabowo atau saya sendiri siap menemui Pak Yusril. Saya kenal baik kok,” tutur Ferry. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here