Bupati Pandeglang: Banyak Tantangan Mengisi Kemerdekaan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutan acara penganugerahan tanda penghargaan pemerintah kepada pegawai masyarakat berprestasi. Rabu (15/8/18).

Centralnews – Serang, Dalam rangka memperingati HUT RI, Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan tokoh masyarakat, ulama dan berbagai elemen masyarakat, menghadiri acara Penganugerahan Tanda Penghargaan Pemerintah kepada pegawai/masyarakat yang berprestasi dirangkaikan dengan Riung Mumpulung.

Dalam sambutannya, Bupati Irna Narulita menuturkan bahwa merebut kemerdekaan dari para penjajah tidaklah mudah karena untuk merebut kemerdekaan, para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara.

“Oleh karena itu sudah sepatutnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, berkat jasa-jasanya kita bisa merdeka seperti sekarang ini,” ujarnya di Gedung Pendopo, Rabu (15/8/18).

Menurutnya, dalam mengisi kemerdekaan saat ini, sama sulitnya dengan merebut kemerdekaan yang telah dilakukan para pahlawan kita, banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi dalam mengisi kemerdekaan.

“Mari kita bersama-sama merenung, introspeksi diri apa yang telah kita perbuat untuk bangsa tercinta, khususnya di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna.

Loading...

Sementara itu, perwakilan tokoh masyarakat Pandeglang Dodo Djuanda menjelaskan, kemerdekaan merupakan rahmat dan anugerah dari Allah SWT, yang telah diperjuangkan oleh para pejuang pendahulu dengan berkorban harta, jiwa dan raga demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa Indonesia.

“Maka dari itu kita harus bersatu antara pemerintah daerah, TNI/Polri, para ulama serta elemen masyarakat guna mewujudkan Pandeglang aman dan sejahtera, tutupnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here