HUT Pramuka ke-57, Camat Balaraja Ajak Pramuka Pakai Metode Masa Kini

Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana dalam Apel HUT Pramuka ke-57.

Centralnews – Tangerang, Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun Praja Muda Karana (Pramuka) ke-57, Gugus Depan Gerakan Pramuka se-Kecamatan Balaraja gelar Apel di Lapangan Balaraja. Selasa (14/08/2018) kemarin.

Apel tersebut mengusung tema “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”  dan “Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia” dengan slogan KIBAR (Kreatif, Inovatif dan Berkarakter).

Pembina apel disandang langsung oleh Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana yang didampingi Seluruh Unsur Muspika Kecamatan Balaraja.

“Saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Pramuka ke 57 semoga di hari ulang tahun ini para generasi Pramuka bisa membawa dan menjunjung harkat dan martabat Republik Indonesia,” ungkapnya.

Loading...

Yoyon juga berharap gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik dan menyiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

“Kaum muda hari Ini adalah pemimpin masa depan, maka berkayalah dan terus berkreasi,” paparnya.

Mereka adalah generasi adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif dan inovatif. Untuk itu, Yoyon berpesan agar gerakan pramuka harus melakukan terobosan, jangan berpikir linear, jangan terjebak rutinitas dan monoton.

“Tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif,” tambahnya.

Bahkan, lanjutnya, gerakan Pramuka harus memakai cara-cara yang kreatif, cara-cara kekinian, cara-cara yang dekat dengan generasi milenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota pramuka.

“Kita harus meninggalkan pendekatan-pendekatan lama yang tidak pas digunakan untuk generasi saat ini. Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka,” katanya. (Mad/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here