Paskibraka Kabupaten Tangerang Siap Kibarkan Bendera Merah Putih

Proses berlangsungnya pelantikan Paskibraka. Kamis (16/8/18).

Centralnews – Tangerang, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Komarudin melantik Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merah putih untuk upacara pengibaran bendera merah putih saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2018 esok hari.

Paskibra yang dilantik di Gedung Serba Guna, Tigaraksa, Kamis, (16/8/2018), berjumlah 50 pasukan yang terdiri dari 25 siswa-siswi.

Centralnews

Dari tingkat SMA di Kabupaten Tangerang, mereka semua adalah putera-puteri terbaik yang telah lolos dalam penyeleksian sebelumnya.

“Saya kukuhkan sodara-sodara menjadi pengibar bendera pusaka tingkat Kabupaten Tangerang. Dengan proses penyeleksian yang panjang dan kalian lah yang terpilih sebagai yang terbaik. Saudara- saudara dianggap cakap dan mampu untuk melakukan pengibaran Bendera Merah Putih,” Kata Pj Bupati Tangerang Komarudin.

Pemda dan masyarakat memberikan kepercayaan penuh kepada pasukan Paskibra terpilih untuk melaksanakan tugas pengibaran.

Loading...

“Semoga kalian diberi kekuatan dalam menjalankan amanah, selamat menjalankan tugas dan jaga amanah ini untuk masyarakat Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik mengatakan, Paskibra tersebut adalah Pasukan terbaik dari hasil tahap penyeleksiannya selama 3 Bulan dan pembinaannya selama 1 Bulan.

“Kami Melakukan tahapan penyeleksian untuk mencari Siswa-siswi yang terbaik dari Bulan Maret sampai Juni 2018. Yang melatihnya pun dari unsur TNI, untuk menjadikan mereka disiplin dan siap sepenuhnya melakukan tugas yang mulia ini,” tuturnya. (Mad/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here