Sebelum Pilpres 2019, Prabowo Ingin Temui Presiden Jokowi

Foto: net, Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo.

Centralnews – Jakarta, Usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui ingin menemui Presiden Joko Widodo terlebih dahulu sebelum Pilpres 2019. Kamis (16/8/18).

“Kami juga akan minta waktu (untuk bertemu) Pak Jokowi,” ujar Prabowo usai pertemuan.

Prabowo mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi akan dijadwalkan setelah peringatan HUT RI 17 Agustus 2018. Menurutnya, nilai-nilai persahabatan dan kekeluargaan harus tetap dijaga dalam melaksanakan demokrasi yang baik dan mengedepankan nilai-nilai kesantunan.

“Kami tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang dan dewasa,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo telah melakukan pertemuan dengan Jusuf Kalla, pertemuan itu dilakukannya untuk menjaga hubungan baik dan kekeluargaan antara dirinya dan Kalla. Kendati Prabowo pernah menjadi pesaing Kalla dalam Pilpres 2009 dan 2014. Selain itu, dirinya juga meminta restu soal pencalonannya yang maju pada Pilpres 2019.

Loading...

“Sesuai dengan adat istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang ke yang lebih senior untuk sowan. Mohon restu kita akan melakukan pekerjaan untuk rakyat kita,” tutur Prabowo. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here