KNPI Cilegon Ajak Pemuda Mengerti Politik dan Berbasis Program Bukan Uang

Foto: net.

Centralnews – Kota Cilegon, Generasi pemuda diminta agar dapat mengimbangkan kehidupan politik, mengerti politik, dan berbasis program dan bukan berbasis uang. Demikian dikatakan oleh Ketua DPD KNPI Cilegon, Rizki Khairul Ichwan.

“Bersama pemuda kita mengedepankan politik gagasan, politik yang beretika, politik yang berbasis program bukan berbasis uang,” kata Rizki saat menyampaikan sambutan di Riung Mungpulung dan Istighosah Peringatan HUT RI Ke 73 di halaman Kantor Walikota Cilegon, seperti dilansir dari Bantennews.co.id, Kamis (16/8/2018) kemarin.

Lebih lanjut, ia mengajak agar pemuda dapat berkompetisi secara sehat dan fair dalam politik. Dengan begitu, akan berdampak pada peningkatan pendidikan politik bagi pemuda.

Menurutnya, pemuda jangan hanya berdiam diri dan larut dalam persoalan politik, tetapi juga mampu mengawal dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

“Sebagai pemuda Kota Cilegon, kita juga tidak segan memberikan kritik yang bersifat konstruktif bagi keberlangsungan pembangunan di Kota Cilegon agar berpihak kepada masyarakat,” terangnya.

Loading...

Meski begitu, Rizki menambahkan, dalam pembangunan mentalitas dan leadhership pemuda, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat juga memiliki andil besar.

“Kami tidak lupa memohon serta dukungan dari pemerintah, tokoh masyarakat dan alim ulama agar kami dibimbing, diarahkan dan jangan sungkan jika dalam perjalanan kami telah melakukan kekeliruan,” tandasnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here