Pemkab Pandeglang Akui Masih Banyak Pembangunan Belum Terselesaikan

Bupati Pandeglang Irna Narulita

Centralnews – Pandeglang, Dalam tiga tahun terakhir masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Irna-Tanto, masih banyak pembangunan yang belum diselesaikan. Akan tetapi, upaya perbaikan terus dilakukan.

Hal ini dapat dilihat dari beberapa penghargaan ataupun prestasi yang telah kita raih dalam waktu dekat ini, seperti opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan, predikat sangat tinggi atas kinerja pemerintah daerah dari Kemendagri, serta raihan SAKIP “B” dari KemenPAN-RB,” ungkap Bupati Pandeglang Irna Narulita, (17/08/18).

Ia menjelaskan, banyak peningkatan yang dialami Pemda Pandeglang pada kepemimpinan Irna-Tanto, mulai dari berkurangnya tingkat pengangguran terbuka sebesar 2,24%, persentase penduduk dibawah garis kemiskinan berkurang 0,95%, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat menjadi 63,82% atau bertambah 1,1 digit, kondisi jalan baik untuk jalan Kabupaten bertambah sebesar 9,03%, dan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun 2016 meningkat signifikan pada tahun 2017 yaitu 99,93 %.

“Capaian ini tentu hasil peran serta seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang atas kesadarannya untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan pembangunan,” bebernya.

Untuk kemajuan Pandeglang, lanjut Irna, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Pandeglang agar dapat memanfaatkan peluang yang besar seperti Proyek Strategis Nasional yang saat ini telah dan sedang dilaksanakan.

Loading...

“Peluang sudah didepan mata, ini akan menguntungkan semua masyarakat Pandeglang karena akan banyak peluang usaha, jadi teruslah upgrade diri kita sehingga menjadi SDM yang handal,” pungkasnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here