Terminal Cadasari Diharapkan Berkontribusi Untuk PAD Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Pandeglang meresmikan Terminal Tipe C Cadasari, di Kecamatan Cadasari, Jumat (17/08/18). Peresmian tersebut dilakukan pascapelaksanaan Upacara HUT RI ke-73 di Alun-alun Pandeglang.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita secara simbolis memberikan karcis retribusi kepada pengemudi angkutan umum sebagai tanda beroperasinya Terminal Cadasari. Hal tersebut dilakukan guna memastikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat terhadap angkutan umum.

Bupati Irna menuturkan, dengan diresmikannya Terminal Cadasari, diharapkan menjadi pusat pemberhentian angkutan umum sehingga lebih tertib tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Tidak ada lagi yang namanya angkot ngetem sembarangan, turun naik penumpang semua harus di dalam terminal, sehingga masyarakat merasa nyaman serta terlayani dengan baik”, tegasnya.

Loading...

Ia menambahkan, pihaknya meminta kepada pengelola jasa angkutan umum untuk mentaati aturan yang berlaku, tidak boleh semena-mena menarik tarif yang diluar batas standard yang telah disepakati.

“Oleh karena itu, angkutan umum yang beroperasi dapat lebih tertib dan pihak terkait bisa mengelola terminal ini dengan baik, sehingga nantinya dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Dadan Tafif Danial menjelaskan, Terminal Cadasari ini merupakan terminal dengan tipe C, untuk kendaraan umum kecil seperti angkutan kota dan angkutan pedesaan.

“Dengan adanya terminal ini, diharapkan bisa menertibkan jalur angkutan umum, disini sering terjadi macet dikarenakan banyak angkot yang ngetem dan menaikan menurunkan penumpang sembarangan. Oleh karena itu sekarang semua angkutan umum wajib menaikan dan menurunkan penumpang di terminal,” tandas mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga itu.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here