Yohanes, Pemanjat Tiang Bendera Tonton Pembukaan Asian Games 2018

Centralnews – Olahraga, Yohanes Gama Marchal Lau alias Joni (13 tahun) mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan langsung pesta pembukaan plus pertandingan Timnas U-23 Indonesia pada Asian Games 2018.

Kisah Joni yang memanjat tiang bendera setinggi 15 meter untuk memperbaiki tali bendera saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia itu viral. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, lantas mengundangnya ke Jakarta.

Sabtu (18/08/18) siang, Joni sudah tiba di Jakarta. Menpora Imam Nahrawi sudah mempersiapkan apresiasi khusus untuk siswa SMP Silawan itu.

“Soal apresiasi, Panglima TNI, Kapolri, dan beberapa pihak lain, sudah menjanjikan sejumlah apresiasi untuk Joni,” kata Imam Nahrawi seperti dikutip dari BolaSport.com.

Loading...

Pihak pemerintah sudah mengajak Joni untuk menghadiri Upacara Pembukaan (Opening Ceremony) Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/08/18) malam.

“Saya undang dia untuk menyaksikan upacara pembukaan, bersama keluarganya. Semoga semangat dia bisa menginspirasi kita semua,” tulis Imam Nahrawi di akun Twitter pribadinya.

Imam Nahrawi juga akan mengajak Johny menonton beberapa pertandingan Asian Games 2018. Salah satunya adalah laga krusial bagi Timnas U-23 Indonesia saat melawan Hong Kong pada laga pamungkas Grup A, Senin (20/08/18).

Sebelum itu, Joni rencananya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Hal itu tampak dari perbincangan Menpora saat Joni tiba di Jakarta.  “Johny mau enggak bertemu dengan presiden?” tanya Imam Nahrawi.

“Mau banget!” jawab Joni menjawab pertanyaan Menpora. (Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here