HUT Pramuka Ke 57 Tingkat Provinsi Banten Digelar di Pemkab Tangerang

Proses berlangsungnya perayaan HUT Pramuka tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang.

Centralnews – Tangerang, Perayaan Hari Pramuka untuk gerakan pramuka tingkat Provinsi Banten di selenggarakan pada hari Sabtu (18/08/2018), bertempat di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pemkab Tangerang. Senin (20/8/18).

Wakil Gubernur Banten, H. Andika Hazrumi, yang juga selaku Wakil Ketua Wakil Mapida Banten, menjadi pemimpin upacara Hari pramuka yang ke-57 tersebut.

Acara perayaan Hari Pramuka tingkat Banten ini di hadiri oleh senior kakak-kakak pramuka yang juga mantan Bupati Tangerang, Masduki, Pj Bupati Tangerang Komarudin, Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, Wakil Bupati Lebak. serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara perayaan tersebut adanya penyematan tanda jasa dari tingkat melati sampai dengan penggalang muda, yang di serahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Banten.

Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumi mengatakan, Hari Pramuka ke-57 ini kita jadikan momentum untuk pendidikan karakter dari generasi muda gerakan pramuka provinsi Banten, karakter anak muda di bina dari sekarang.

Loading...

“Insya Allah kita akan mempunyai anak muda yang sangat berkarakter kuat, dan saya sampaikan juga ucapan selamat hari pramuka dari Gubernur,” ujar Andika.

Ketua DKC Kabupaten Tangerang H Adhiyat menjelaskan, bahwa dalam perayaan hari pramuka ke-57 ini pihaknya menggelar cukup meriah, kebenaran Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah dalam perayaan tingkat Provinsi Banten, ada penyematan tanda jasa dari tingkat melati sampai tingkat penggalang di serahkan simbolis oleh wakil gubernur, total penerimaan penghargaan sebanyak 600 orang.

“Kami juga telah menggalang dana yang telah terkumpul sebesar Rp 53 juta, yang akan di salurkan kepada korban gempa di Lombok NTB,” jelasnya.

“Tema hari pramuka ke-57 adalah Pramuka Perekat NKRI, sedangkan Motto kita, “Satya ku Dharmakan Dharmaku Ku Baktikan,” pungkasnya. (Mad sutisna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here