Kapolda Banten di Ganti, Program-program Tetap Berlanjut

Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra

Centralnews – Serang, Polda Banten melakukan serah terima jabatan (Sertijab) posisi Kepala Polisi daerah (Kapolda) Banten. Kapolda Banten sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan kini di gantikan oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, di Mapolda Banten, Selasa, (21/08/2018) kemarin.

Teddy Minahas Putra yang sebelumnya bertugas di Karopaminal DivPropam Polri menggantikan Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Mulai tadi malam sudah di gelar rangkaian acara dalam rangka pisah sambut dan serah terima jabatan Kapolda Banten, dan hari ini kebetulan perayaan tradisi kita dalam menerima dan mengantarkan.” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra usai acara upacara tradisi pisah sambut di Mako Polda Banten.

Proses berlangsungnya acara pisah sambut dan serah terima jabatan Kapolda Banten

Menurut Teddy, untuk program-program yang telah di lakukan oleh Kapolda sebelumnya harus dilakukan dan dilanjutkan kembali, tidak boleh secara organisatoris ganti pimpinan lalu ganti program dan kebijakan.

“Harus ada semacam sispainille system, Jadi berkesinambungan, program itu pada aplikasinya bila ada yang kurang baik kita evaluasi dan yang sudah baik kita pertahankan dan tingkatkan,” lanjut Teddy.

Loading...

Tugas dan tanggung jawab sekarang ini yang sedang dihadapi oleh Polda Banten yaitu Asian Games 2018 yang dalam beberapa cabang olahraganya masuk ke wilayah Banten. Polda Banten sendiri harus memberikan keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya ASIAN GAMES 2018 di Banten.

“Dimana di salah satu wilayah hukum polda Banten terdapat Veneu yang kebetulan ada di Daerah Tangerang, itu menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab Polda Banten untuk memberikan keamanan dan tentunya kenyamanan, di Banten sendiri ada lima cabang olahraga Asian Games 2018,” pungkas Teddy. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here