Disperindagkop UKM Kota Serang Siapkan 160 Stand di Acara Serang Fair 2018 

Kepala Kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang Ahmad Benbela (Tengah), Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar pada Disperindagkop Kota Serang Sugiri (Kiri) dan Event Organizer (Eo) acara Serang Fair 2018 Azis (Kanan) saat konferensi pers, Kamis (23/08/18) di kantor Disperdaginkop UKM Kota Serang

Centralnews – Serang, Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdaginkop UKM) Kota Serang akan siapkan 160 stand di acara Serang Fair 2018 yang akan di gelar pada 30 Agustus sampai 3 September 2018 mendatang. Hal itu di ungkapkan oleh Kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang Ahmad Benbela saat konferensi pers, Kamis (23/08/18) di kantornya.

“Untuk kegiatan Serang Fair 2018 ini kita telah menyiapkan sebanyak 160 stand yang terdiri dari stand OPD dan BUMN, Pasar Pertanian, Kuliner, Pasar Murah dan Great Sale, hingga UMKM dan Perdagangan lainnya, selain diisi oleh OPD yang ada di kota serang, juga akan dimeriahkan oleh beberapa instansi vertikal, mulai dari ukm, perumahan, perbankan, juga beberapa organisasi yang ada di Kota Serang. Bahkan dalam acara Kota Serang Fair 2018 ini juga akan diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota di Banten,”Ungkap Benbela

Menurut Benbela dalam acara serang fair nanti akan ada penilaian kepada setiap stand yang ikut, yang dinilai melalui kriteria yang sudah ditetapkan oleh Dewan Juri yang sudah profesional di bidangnya.

“Kita akan memberikan Reward berupa piagam dan piala walikota, untuk juara 1, 2, 3 dan harapan 1 dan harapan 2, yang akan di berikan saat penutupan nanti,” terangnya.

Benbela berharap, pelaksanaan Serang Fair 2018 nanti tidak hanya menjadi sarana yang menampilkan potensi usaha dan daerah saja, akan tetapi juga bisa menjadi sarana untuk menarik peluang investasi.

Loading...

“Karena kegiatan Serang Fair 2018 ini selain menjadi sarana atau wadah untuk menampilkan potensi daerah dan berbagai prestasi yang sudah di raih oleh Kota Serang melalui OPD yang ada di Kota Serang, juga menampilkan kegiatan yang akan dilaksanakan, oleh Kota Serang selama beberapa waktu kedepan tapi juga merupakan peluang bagi produk-produk unggulan di kota serang, sehingga bisa di kenal oleh masyarakat luas,”ujarnya

Sementara koordinator kegiatan Kota Serang Fair Sugiri yang juga menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar pada Disperindagkop Kota Serang mengatakan pada kegiatan Serang fair 2018 ini untuk transaksi selama acara pihaknya menargetkan di angka 7 Milyar.

“Untuk target transaksi tahun ini, kami targetkan diangka 7 Milyar. Dimana sebelumnya ditahun kemarin transaksi mencapai angka 5 Milyar,”Ucap Sugiri

“Dari sisi acara, lanjut Sugiri, akan dibuka dan diawali dengan kegiatan pawai budaya, jalan sehat koperasi, panggung hiburan khasanah Kota Serang, festival pencak silat kreasi, ngopi bareng musisi Banten, pentas kreasi anak, lomba mewarnai, dan komunitas di Kota Serang,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Acara Serang Fair ini merupakan event tahunan Pemkot Serang yang dapat dijadikan sebagai sarana promosi produk atau jasa unggulan kerajinan dan wisata nusantara dalam rangka menjawab tantangan di era globalisasi.

Persaingan dan besarnya peluang usaha pada bisnis yang berbasis kerajinan, mendorong masyarakat Indonesia, berupaya untuk terus berkarya, dan meningkatkan kualitas dalam rangka mendukung pertumbuhan industri kerajinan Indonesia.

Selain dilaksanakan untuk memperingati HUT Kota Serang, kegiatan Serang Fair Kota Serang ini juga dilaksanakan untuk memperingati Hari Koperasi ke-71 dan HUT RI ke-73. Pameran Serang Fair 2018 ini mempunyai tema ‘Goverment, Trade, Tourism, and Culinarry’, dan Disperdaginkop UKM sebagai Leading sektor dari kegiatan tersebut. (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here