Asian Games 2018, Polresta Tangerang dan Kodim Tigaraksa Bentuk Satgas Anti Sampah

Centralnews – Tangerang, Polres Kota Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa membentuk Satgas Anti Sampah. Satgas itu untuk menjaga kebersihan yang menjadi salah satu sorotan dalam gelaran Asian Games 2018.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, Satgas akan melaksanakan pemantauan dan aktif memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Satgas, juga akan menyosialisasikan Asian Games 2018 dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan. Satgas, akan fokus di sepanjang akses dan sekitar venue cabang olahraga modern pentathlon yang dipertandingkan di Tigaraksa.

“Dalam tugasnya, Satgas berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta mengajak masyarakat aktif membersihkan sampah,” kata Kapolres, Jumat (24/08/18).

Loading...

Satgas akan memberikan pembinaan kepada masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Meski demikian, dalam melaksanakan pembinaan, Satgas akan tetap mengedepankan unsur humanis.

“Prinsipnya demi kepentingan bersama. Demi nama baik negara sebagai tuan rumah dan demi kebersihan lingkungan kita juga. Tujuannya positif,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan adanya Satgas dapat menumbuhkan kesadaran internal di masyarakat. Sehingga, gerakan menjaga lingkungan bukan karena takut kepada satgas tetap memang karena adanya perubahan sikap mental.

Kegiatan ini, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk meningkatkan citra Indonesia sebagai tuan rumah di mata dunia.

“Dengan adanya satgas, kami ingin memastikan bahwa tidak ada sampah. Tidak ada satu puntung pun rokok yang tercecer,” tukasnya. (Mad/Ryd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here