Asian Games 2018: Fajar/Riyan Siap Tampil di Semifinal

Centralnews – Olahraga, Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku sangat percaya diri untuk berlaga pada babak semifinal nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2018.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan China yang juga menjadi unggulan kedua event ini, Li Junhui/Liu Yuchen. Fajar/Rian mengusung misi balas dendam karena pada pertemuan terakhir mereka menelan kekalahan.

“Kemarin kami kalah di Indonesia Masters. Tapi ini Asian Games dan kami pasti ingin berikan yang terbaik dengan kemenangan,” tutur Fajar dikutip dari BolaSport.com.

“Mungkin kami akan menyiapkan banyak bola di depan, supaya lebih enak menyerang,” tutur Rian menambahkan.

Loading...

Li/Liu mendapatkan tiket semifinal setelah menang mudah atas pasangan Sri Lanka, Goonethilleka Buwaneka/Dias Sachin, dalam dua gim 21-12 dan 21-15.

Adapun Fajar/Rian melangkah ke babak empat besar setelah menang atas pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, juga dalam dua gim 21-17 dan 21-13.

“Berbeda dengan saat bertemu di All England, mereka tak bisa banyak bermain defensif. Karena ada pengaruh angin juga,” ujar Fajar.

Babak semifinal ganda putra Asian Games 2018 ini akan berlangsung pada Senin (27/8/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga menempatkan satu wakilnya lagi pada babak semifinal. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Jhehuei/Lee Yang.

Jika kedua pasangan Indonesia ini menang maka Indonesia dipastikan mengunci satu medali emas dan perak. (Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here