Berbekal Honor Mengajar, Guru Ponpes Dari Partai Demokrat Maju Nyaleg

Hermansyah merupakan seorang guru pondok pesantren

Centralnews – Serang, Hermansyah alias Pepen, guru pondok pesantren (ponpes) yang mengajar sejak tahun 1991, nekat maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) melalui partai Demokrat.

Guru ponpes yang malang melintang di berbagai ponpes, seperti tahun 1991 di ponpes modern tahun 1991-1992 di Ponpes Modern Subulussalam, Kresek Tangerang, lalu tahun 1993-1998 di Ponpes Modern Al-Mizan, Rangkasbitung, Lebak, kemudian tahun 1998-1999 di SMPN 5 Kota Cilegon hingga tahun 2016-2018 di Ponpes Modern Assa’adah, Kabupaten Serang, akan memperebutkan satu kursi DPRD Kota Serang.

“Guru sama caleg, sama-sama ingin mengamalkan ilmu yang telah kita dapat, agar ilmu yang kita miliki bermanfaat bagi orang lain,” Hermansyah, Bacaleg dari Partai Politik (parpol) Demokrat, Senin (27/08/2018).

Berbekal honor mengajarnya, dia yakin mampu berbuat lebih banyak bagi dunia pendidikan.

Pria berkacamata ini merupakan alumni dari Ponpes Daar El-Qolam. dan maju di daerah pemilihan (dapil) lima di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang dengan nomor urut dua.

Loading...

Kini, pria yang akrab disapa Pepen oleh teman-temannya masih mengajar diberbagai sekolah ponpes, salah satunya di pesantren As Sa’dah, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten untuk mata pelajaran IPS Kelas 2 SMP, Sejarah Indonesia Kelas 1 SMA dan mata pelajaran bahasa Arab.

“Saya juga ikut berkecimpung dalam pendirian pesantren, salah satunya A-Mizan di Lebak, yang kini mempunyai cabang di Pandeglang khusus untuk Santriwati,” terangnya. (Yandhi/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here