Kapolresta Serang Berikan Penghargaan Kepada Tiga Anggota Bhabinkamtibnas

Kapolresta Serang AKBP Komarudin.

Centralnews – Serang, Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Serang AKBP Komarudin memberikan penghargaan kepada tiga anggota Bhabinkamtibmas atas kinerja anggota Bhabinkamtibmas yang telah membantu masyarakat yang ada dalam lingkup wilayah hukum Polres Serang Kota.

Tiga anggota Bhabinkamtibmas yang diberikan penghargan berupa sertifikat dan uang pembina oleh Kapolresta Serang AKBP Komarudin, berasal dari tiga Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Serang Kota.

“Polsek Cipocok, Polsek Kasemen, dan Polsek Kramarwatu,” Kata AKBP Komarudin selaku Kapolres Serang Kota usai apel upacara di Mapolres Serang Kota, Senin (27/08/2018).

Proses berlangsungnya Apel Bhabinkamtibnas Polres Serang Kota.

Kapolres menambahkan, bahwa, sosok Bhabinkamtibmas itu sebagai ujung tombak yang berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi salah satu solusi bagi masyarakat.

“Sosok anggota Bhabinkamtibmas itu harus bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, karena merekalah yang berada di tengah-tengah masyarakat dan menjadi salah satu solusi masyarakat,” tambah Kapolresta Serang.

Loading...

Untuk saat ini jumlah anggota Bhabinkamtibmas di Polresta Serang hanya ada 93 personil. Meski demikian, dengan personil yang tidak banyak tersebut tidak mematahkan Polresta Serang untuk membantu dan memberikan bantuan ataupun pertolongan kepada masyarakat

“Untuk saat ini Personil Bhabinkamtibmas ada 93 personil, namun wilayah kita meliputi 147 kelurahan dan desa, nah jadi 1 anggota Babhinkamtibmas kita saat ini bisa menangani 1 atau 2 desa,” Ujar Kapolres Serang Kota.

“Bhabinkamtibmas sosok penyejuk di hiruk pikuk masyarakat, Bhabinkamtibmas juga harus bisa membaca peluang-peluang agar tidak terjadi kekisruhan dilapangan,” tutup Kapolres Serang Kota. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here