Pemkab Gelar HUT Pramuka Ke-57 di Alun-alun Pandeglang

Centralnews

Centralnews – Pandeglang, Pramuka saat ini tidak hanya belajar tentang sandi morse saja tetapi harus mengikuti perkembangan teknologi karena saat ini sudah berada di era digital.

Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat upacara peringatan HUT Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Selasa (28/8/18).

Ia menambahkan, dibalik latihan yang dilakukan oleh anggota pramuka, ada nilai-nilai yang terkandung seperti kedisiplinan, ketekunan dan akhlak mulia.

“Nilai unggul yang kita miliki ini akan dibutuhkan untuk menjadi bangsa pemenang dan berkarnya, khususnya di Kabupaten Pandeglang. Generasi muda masa kini memiliki karakteristrik berbeda, dan generasi muda saat ini selalu kritis dalam mewujudkan pembangunan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pandeglang Dodo Djuanda menuturkan, gerakan pramuka saat ini tetap banyak diminati dan akan menyesuaikan dengan keadaan saat ini yaitu penerapan keterampilan teknologi.

Loading...

“Kami punya tim ahlinya saat ini, pemanfaatan teknolgi yang kami lakukan salah satunya untuk menghalau jika ada informasi hoaks yang saat ini kerap terjadi,” tutupnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here