Nilai Fantastis Dari Narkoba yang Digagalkan BNN

Barang bukti Narkotika
Centralnews – Serang, BNN bersama BNNP Banten berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat tujuh kilogram dan ekstasi sebanyak 65 ribu butir dari wilayah Kota Tangerang, Banten. Rabu (29/8/18).
Untuk sabu seberat tujuh kilogram, memiliki nilai Rp 10,5 miliar. Sedangkan untuk ekstasi nya yang berjumlah 65 ribu butir, bernilai Rp 19,5 miliar.
“Sabu dan ekstasi yang kita sita saat ini, bentuk dan fisiknya sama denqan yang kita sita di Dumai, Riau,” kata Irjen Pol Arman Depari, Deputi Penindakan BNN, saat ditemui di gedung BNNP Banten, Rabu (29/08/2018).
Jika di asumsikan satu gram sabu digunakan oleh lima orang, maka untuk tujuh kilogram sabu, ada sekitar 35 ribu anak bangsa yang berhasil diselamatkan dari jerat narkoba yang akan di edarkan oleh sales bir bernama Mulyadi alias Aryanto.
Pengungkapan pengiriman sabu dan ekstasi di wilayah Kota Tangerang, Banten, yang dikirim melalui Jasa Kargo, merupakan lanjutan dari pengungkapan narkotika di wilayah Dumai, Riau.
Karena kesamaan jenis, maka BNN menyimpulkan peredaran narkoba dari wilayah Sumatera itu meliputi Pulau Jawa, terutama Banten dan Jakarta.
“Namun yang menajdi catatan buat kita, ternyata perbatasan kita, terutama di laut, masih banyak kelemahan dan kebocoran. Sehingga memudahkan sindikat narkoba ini untuk rmamasukkan barangnya ke Indonesia,” terangnya.
Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2, 132 ayat 1, UU 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Yandhi/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here