Konsumsi Asupan Korbohidrat di Kabupaten Pandeglang Masih Tinggi

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri Lomba Cipta Menu di salah satu hotel dan restoran di Pandeglang, Kamis (30/8/18).

Centralnews – Pandeglang, Asupan konsumsi pangan lokal yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dapat meningkatkan kesehatan sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) meningkat.

Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri Lomba Cipta Menu di salah satu hotel dan restoran di Pandeglang, Kamis (30/8/18).

Bupati Irna menegaskan, penekanan konsumsi pangan lokal terus ditingkatkan karena saat ini konsumsi asupan karbohidrat yang paling tinggi di Pandeglang adalah nasi.

“Kita cari alternatif lain untuk asupan karbohidrat selain nasi yaitu pangan lokal. Agar masyarakat dapat menyadari pangan lokal juga penting dikonsumsi,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangang (DKP) Rossi menambahkan, sejauh ini konsumsi pangan lokal di Pandeglang relatif masih rendah.

Loading...

“Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman individu masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan B2SA dari pangan lokal,” tuturnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here