Pawai Budaya Semarakkan HUT Kota Serang Ke-11

Centralnews – Serang, Pawai budaya yang di ikuti ribuan peserta yang berasal dari seluruh instansi se-Kota Serang

menyemarakkan  rangkaian HUT Kota Serang ke-11 yang di selenggarakan di area Alun alun Barat Kota Serang, Kamis (30/08/18)

Pawai budaya yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota serang tersebut, menampilkan seni dan budaya dari Kota serang seperti debus, pencak silat serta kesenian lain yang menjadi ciri khas di Kota Serang.

Acara dimulai dari gedung Mesium Banten mengelilingi Alun-Alun Barat dan Timur Kota Serang hingga masuk ke area lapangan menuju panggung utama dimana para peserta pawai disambut oleh Walikota Serang Tb. Haerul jaman,  unsur kepolisian, unsur TNI,  dan para pejabat OPD di lingkungan pemerintahan Kota Serang.

Loading...

Walikota Serang Tb.Haerul Jaman mengatakan saat ini sudah 11 tahun usia kota serang dan ada beberapa rangkaian acara untuk menyambutnya dan hari ini merupakan salah satu rangkaian yaitu pawai budaya dan pameran serang fair.

“Saya sangat apresiaisi dengan seluruh penampilan dalam pawai budaya ini, banyak kesenian-kesenian yang di tampilkan, dan itu sangatbluar biasa,” Ungkap Jaman

“Melihat hal ini, Lanjut Jaman, Kita harys tetap menjaga, melestarikan seni dan budaya, kita kemas dan perlihatkan kepada seluruh masyarakat kota serang, Banten bahkan kepada masyarakat d luar Banten. Ini adalah daya tarik wisata kita, mudah mudahan kita terus bersinergi untuk memelihara seni budaya kota Serang tercinta ini,”ujarnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuyaan (Dindikbud) Kota Serang Akhmad Zubaidillah mengatakan pawai budaya ini merupakan kegiatan tahunan  yang dikemas oleh Dindikbud Kota Serang dalam rangka menumbuh kambangkan semangat kearifan lokal dikota serang.

“Inilah keunikan yang ada di kota serang, masyarakat kota serang terlihat antusias mengikuti pawai ini, ini di lihat dengan banyaknya peseeta dari padepokan, dan masyarakat seniman,”ucapnya

“Harapan saya pawai budaya ini bisa menjadi ikon pariwisata serta budaya, sehingga masyarakat dari luar menonton, dan yang sangat luar biasa kepala Dinas Dindik  dari Bandung ikut hadir untuk menyaksikan acara ini.”tutup Zubaidillah. (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here