Jokowi Akan Terima Kunjugan PM Australia Scott Morrison Sore Ini

Foto: net, Perdana Menteri Australia Scott Morrison

Centralnews – Jakarta, Pada Jumat sore ini, Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Istana Bogor. Jumat (31/8/18).

Kedatangan Perdana Menteri Australia Scott Morrison akan disambut dengan berbagai rangkaian acara penyambutan, mulai dari upacara penyambutan, sesi foto bersama, penandatanganan buku tamu, penanaman pohon, pertemuan bilateral, penandatanganan kerjasama dan pernyataan pers bersama.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari agenda resmi, pada pukul 14.30 WIB Morisson akan tiba di Istana Bogor.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, tepat sepekan lalu, Morrison dilantik sebagai PM Australia. Disini Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjunginya.

“Indonesia menjadi negara pertama dan satu-satunya negara yang akan dikunjungi dalam waktu yang relatif singkat sejak beliau memangku jabatan sebagai PM Australia yang baru,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (30/8/2018) kemarin.

Loading...

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Morisson akan membahas berbagai bidang.

“Sebagai negara tetangga, kita banyak sekali sisinya, perdagangan, investasi, pendidikan, pariwisata, keamanan, counter terrorism. Banyak sekali,” terang Retno. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here