Yandri Susanto PAN: BIN, Polri dan TNI Tidak Netral Jelang Pemilu 2019

Centralnews – Cilegon,  (31/08/18) Yandri Susanto, Ketua DPP PAN, menuding adanya keterlibatan BIN, TNI dan Polri jelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Pihak keamanan dan TNI itu harus netral. (Apa ada indikasi ikut campur inteligen) ada, ada, tulis aja,” kata Yandri Susanto, Ketua DPP PAN, saat ditemui di Kota Cilegon, Banten, pada Kamis (30/08/18).

Dia pun meminta alat negara itu netral, hanya berpihak ke rakyat Indonesia. Sehingga pemilu yang dihasilkan, benar-benar keinginan masyarakat.

“Jadi menurut saya, polisi dan BIN saat ini tidak netral. Sebaiknya kontestasi saat ini, TNI milik rakyat, Polisi milik rakyat, BIN milik rakyat,” terangnya.

Loading...

Meski begutu, PAN menyambut baik pelukan antara Prabowo dan Jokowi, saat Indonesia meraih emas dari cabang olahraga (cabor) silat yang menajdi lumbung medali emas di Asian Games 2018.

“Jadi pelukan Oak Jokowi dan Pak Prabowo itu di apresiasi oleh atlet yang berprestasi dan menunjukkan bahwa bangsa ini bisa akur walaupun ada kontestasi, ada persaingan di pilpres,” jelasnya.(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here