Pertumbuhan Transaksi Signifikan, Bank Banten Raih Penghargaan 

Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Muhammad Haikal (ketiga kiri) mewakili Bank Banten untuk menerima penghargaan di Prima Awards 2018

Centralnews – Serang, PT  Bank  Pembangunan  Daerah  Banten,  Tbk  (Bank  Banten)  selaku  bank  milik  Masyarakat Banten  terus  membuktikan  komitmen  dalam  peningkatkan  layanan  perbankan  dengan  meraih penghargaan  “3rd  Best  Transaction  Growth  as  Issuer  Bank”  dalam  perhelatan  Prima  Awards  2018 yang  diselenggarakan  pada  hari  Kamis  (30/08/18)  di  Manado,  Sulawesi  Utara. Seremonial  pemberian penghargaan  dihadiri  oleh  Sekretaris Perusahaan  Bank  Banten,  Muhammad  Haikal.

“Sebuah  penghargaan  sekaligus  kebanggaan  bagi  Bank  Banten  bahwa  pada  usianya  yang  relatif muda  namun  telah  membuktikan  perkembangan  yang  positif,  terbukti  dengan  pertumbuhan transaksi  yang  signifikan.  Harapan  kami  adalah  Bank  Banten  selalu  memberikan  layanan  terbaik kepada  nasabah  dan  seluruh  stakeholders,”  terang  Direktur  Utama  Bank  Banten,  Fahmi  Bagus Mahesa.

Pertumbuhan  transaksi  Bank  Banten  salah  satunya  didukung  oleh  jumlah  transaksi  pada  Anjungan Tunai  Mandiri  (ATM)  Bank  Banten.  Hingga  Agustus  2018  Bank  Banten  telah  memiliki  141  ATM  yang tersebar  di  seluruh  Indonesia.  ATM  Bank  Banten  sudah  memenuhi  ketentuan  OJK  untuk  penggunaan chip.

“Penggunaan  chip  ini  lebih  aman  dibandingkan  dengan  magnetic  stripes,  karena  dengan menggunakan  chip,  data  PIN  ATM  tidak  bisa  digandakan  dan  nasabah  lebih  terjamin  keamanannya selama  bertransaksi.  Kartu  ATM  Bank  Banten  aktif  periode  akhir  Agustus  2018  adalah  sejumlah 55.814,”  ungkap Fahmi.

Bank  Banten  terus  menerus  melakukan  perbaikan  dan  peningkatan  kinerja  dengan  memberikan pelayanan  untuk  semua  nasabah,  salah  satunya  dengan  optimalisasi  jaringan  dan  layanan  perbankan termasuk  melakukan  relokasi  Kantor  Cabang  (KC)  di  beberapa  daerah.

Loading...

“Kami  melakukan  relokasi pada  KC  Surabaya,  KC  Palembang,  KC  Solo,  dan  KC  Makassar  sebagai  wujud  komitmen  kami  untuk semakin  mendekatkan  diri  kepada  nasabah  dengan  pertimbangan  lokasi  yang  lebih  strategis  juga representatif.  Selain  itu  di  tahun  2017  kami  juga  membuka  kantor  cabang  baru  di  wilayah  Banten yaitu  KCP  Palima,  KCP  Malingping,  KCP  Panimbang  dan  KCP  BSD  untuk  melayani  masyarakat Banten yang  belum  tersentuh  oleh  layanan  Bank  Banten,”  ungkap Fahmi.

Hingga  Agustus  2018,  Bank  Banten  telah  memiliki  26  Kantor  Cabang,  11  Kantor  Cabang  Pembantu,  4 Kantor  Kas,  11  Payment  Point,  dan  5  Smartvan  yang  melayani  nasabah  di  wilayah  Banten  dan  kotakota  besar  di  seluruh  Indonesia.  Seiring  dengan  perkembangan  teknologi,  Bank  Banten  pun  terus mengembangkan  sistem  dalam  kaitannya  dengan  pembayaran  non-tunai,  guna  menambah kepuasaan  dan  kenyamanan  nasabah  dalam  menikmati layanan  perbankan.

“Bank  Banten  tengah  berjalan  dalam  situasi  yang  kondusif,  efisiensi  dan  strategi  yang  sedang berjalan  bertujuan  untuk  meningkatkan  kepercayaan  dari  masyarakat,  nasabah,  pemegang  saham dan  seluruh  stakeholder  untuk bersama-sama  membangun  Banten dan  meningkatkan  perekonomian dan  kesejahteraan  di  wilayah  Banten sesuai  dengan  visi dan  misi  perusahaan,”  tutup  Fahmi. (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here