Meski Tak Mendapat Medali, Pemkab Pandeglang Beri Apresiasi Atlet Lompat Jangkit Asian Games 

Centralnews – Pandeglang, Salah satu atlet kebanggaan Indonesia yang asal Kabupaten Pandeglang, Maesaroh warga Kecamatan Patia berpartisipasi langsung dalam ajang Asian Games 2018 pada cabang olahraga Lompat Jangkit. Namun, Maesaroh belum bisa memberian medali untuk Indonesia karena berada di peringkat ke-7.

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Pandeglang memberikan bonus sebesar 10 juta rupiah, pemberian bonus dari Pemkab Pandeglang tersebut diberikan kepada Maesaroh atas prestasi yang ditorehkan dengan menembus babak final cabang olahraga lompat jangkit Asian Games 2018.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan bahwa bangga memiliki warga yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Pandeglang dan juga nama baik bangsa Indonesia dimata internasional.

“Walaupun tidak juara, akan tetapi kita tetap bangga. Oleh karena itu, terus semangat dan berlatih keras agar nantinya bisa meraih prestasi dibidang olahraga, baik di event tingkat nasional bahkan internasional,” tuturnya saat bertemu dengan Masaroh di Pendopo Pandeglang, Senin (03/09/18).

Loading...

Menurutnya, penghargaan yang diberikan oleh pmerintah daerah merupakan bagian dari upaya mengapresiasi atlet daerah yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa. “Terus pertahankan prestasi, karena mempertahankan prestasi hal yang sangat sulit,” pesannya kepada Maesaroh.

Sementara itu, Maesaroh menuturkan bahwa banyak rintangan dan tantangan mulai dari babak penyisihan hingga masuk ke babak final.

“Perjuangan saya berakhir di final, tidak bisa juara, mungkin kurang beruntung,  akan tetapi hal ini menjadi titik awal karir saya kedepan untuk lebih baik”, pungkasnya.(Yususf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here