Penutupan Asian Games 2018, Jokowi Beri Sambutan Dari Lombok

Jokowi dan TGB nonton bareng penutupan Asian Games 2018 di Lombok

Centralnews – Olahraga, Presiden RI, Joko Widodo, memberi sambutan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, di penutupan Asian Games 2018. Gelaran pesta olahraga negara Asia dinilai sukses.

Penutupan Asian Games 2018 berlangsung di Stadoin Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018) malam WIB. Acara sudah dibuka dengan marching band gabungan TNI-Polri, disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah kontingen-kontingen negara peserta masuk ke lapangan, sambutan dari Presiden Jokowi pun diputar. Jokowi menyaksikan acara penutupan bersama para korban gempa Lombok.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Jokowi. Dia berharap energi positif Asian Games 2018 bisa sampai ke Lombok, agar bisa pulih dan bangkit lebih baik lagi pasca gempa besar yang terjadi di sana.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebelumnya, saya ingin memohon maaf karena tak bisa hadir di penutupan Asian Games yang ke-18. Saya bersama Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat berada di Lombok dengan saudara-saudara kita di sini, kami merasakan, saya merasakan semangat yang sama di Jakarta. Semangat kebersamaan dan semangat untuk terus bangkit kembali,” kata Jokowi di Lombok.

Loading...

“Asian Games 2018 memang berakhir sampai di sini, tapi energi dan semangat Asia tak akan padam. Selamat dan terima kasih untuk kontingen seluruh negara atas capaian prestasi, kehangatan, dan semangatnya. Inilah energi Asia yang sesungguhnya. Bersatu membawa kebaikan bagi dunia.”

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa bagi kontingen Indonesia. Berkat optimisme, berkat energi yang positif perolehan medali emas jauh melebihi target yang ditetapkan. Sebuah raihan tertinggi untuk Indonesia di sepanjang penyelenggaraan Asian Games.

Tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang membuat Asian Games 2018 ini sukses. Kita sudah sukses menjadi tuan rumah yang ramah bagi tamu-tamu kita. Semoga momentum ini bisa menjadi energi kita untuk memubuat bangsa ini menjadi semakin besar, semakin maju dan bersatu.”

“Sebagai penutup, mari kita berdoa untuk saudara-saudara kita di Lombok. Mengirimkan energi positif agar Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali pulih bahkan lebih baik dari sebelumya. Siapa kita? Indonesia!” dia menambahkan. (Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here