Sukses Gelar Asian Games, Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Foto: net, Suasana Stadion Gelora Bung Karno saat Pembukaan Asian Games 2018.

Centralnews – Jakarta, Setelah Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Asian Games 2018, selanjutnya Indonesia akan segera mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Hal tersebut dikatakan oleh Presiden Joko Widodo seusai bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Atas kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Jokowi menuturkan, Thomas dan Sabah sangat menghargai dan kagum akan hal tersebut.

“Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan yang beliau sangat menghargai, melainkan juga partisipasi masyarakat, partisipasi dari sukarelawan yang dalam jumlah yang sangat besar digerakkan, bisa diorganisasi,” kata Jokowi dikutip dari siaran pers resmi Istana, seperti dilansir dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Jokowi meyakini Indonesia bisa menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar dari pengalaman menyelenggarakan Asian Games 2018. Maka dari itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032.

Selain itu, Presiden IOC Thomas Bach menuturkan terkait keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Loading...

“Karena dengan Asian Games ini, dengan keberhasilan besar ini, Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka memiliki semua bahan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan sukses,” terang Thomas Bach. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here