Tren Pembangunan Tol Serang-Panimbang Semakin Baik

Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Centralnews – Pandeglang, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebutkan bahwa tren pembebasan lahan Tol Serang-Panimbang semakin baik karena di Serang sudah mulai land clearing dan pembebasan lahan sekitar 80 persen, sementara di Pandeglang menunggu hingga 50 persen pembebasan lahan kemudian dilakukan pembangunan jalan.

Mantan Anggota DPR RI itu menegaskan bahwa banyak investor yang sudah datang ke Pandeglang untuk berinvestasi namun terkendala dengan akses jalan.

“Saat ini para investor yang akan menanamkan modalnya di Pandeglang sangat ditentukan dari suksesnya pembangunan Tol Serang-Panimbang. Untuk itu pihaknya berharap groundbreaking jalan Tol Serang-Panimbang tidak lewat dari tahun 2019,” tuturnya.

Lebih lanjut Irna menegaskan, sebanyak 15 desa di Kabupaten Pandeglang yang akan dilalui oleh jalan tol diantaranya Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang dan Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi.

“Jika desa yang dilewati oleh jalan tol itu terdapat hambatan,  maka akan segera dikoordinasikan agar jalan Tol Serang-Panimbang dapat segera terwujud,” jelasnya.

Loading...

Untuk diketahui, pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang dibagi dua bagian. Pertama akan dikerjakan oleh pihak swasta dengan panjang jalan sekitar 50,67 km, sementara sisanya nanti 33 km dikerjakan oleh Kementerian PUPR.  (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here