Antisipasi Peredaran Narkoba Antar Provinsi, Polsek Cikande Periksa Kendaraan Yang Melintas

Centralnews – Serang, Kepolisian Sektor (Polsek) Cikande menggelar Operasi Cipta Kondisi di Jalan Raya Serang-Jakarta dengan tujuan meminimalisir angka kriminalitas dan kejahatan jalanan lainnya serta mengantisipasi peredaran narkoba antar wilayah, Selasa (04/09/18) dini hari.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsub Sektor Kibin Iptu Amzar menyasar kepada sejumlah kendaraan yang melintas di jalan raya Serang-Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak adanya peredaran Narkoba maupun Miras yang berasal dari wilayah Tangerang dan Jakarta ke wilayah Serang ataupun sebaliknya.

“Kita berhentikan kendaraan roda empat terutama yang membawa muatan dan kendaraan roda dua untuk dilakukan pengecekan, selain surat kendaraan dan surat izin kendaraan kami juga lakukan penggeledahan untuk memastikan tidak adanya Narkoba, Miras dan alat berbahaya lainnya yang dapat digunakan untuk melakukan kejahatan maupun kriminalitas,”kata Iptu Amzar usai operasi Cipkon.

“Pada malam hari ini kegiatan berjalan dengan lancar, kita tidak dapatkan sesuatu yang mencurigakan atau yang pelanggaran hukum berat, namun beberapa pengendara roda dua yang tidak membawa kelengkapan surat kami berikan sanksi tilang dan himbauan agar tidak mengulanginya dikemudian hari serta meminta mereka untuk mengambil STNK motor jika ingin menukar barang bukti tilang”tambahnya.

Kegiatan yang rencananya akan rutin dilakukan ini diharapkan dapat mengurangi angka kriminalitas dan peredaran narkoba antar wilayah juga meningkatkan kesadaran para pengendara untuk dapat menjaga keselamatan berkendara serta membawa kelengkapan surat kendaraan saat bepergian guna kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.(Oki/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here