KPU Pandeglang: 5 Orang Terdaftar di TPS Rutan Kelas IIB Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Sebanyak 5 orang terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Pandeglang, selebihnya terdaftar di TPS sesuai domisili KTP Elektronik. Sementara yang terdaftar di luar TPS Rutan, nantinya akan masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) agar bisa memilih di TPS Rutan.

Demikian dikatakan Ketua Divisi Program dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang Andri kepada awak media, Selasa, (04/09/18)

Ia menambahkan, pemilih yang terdaftar di DPT asal sesuai KTP Elektronik tapi dalam kondisi tertentu pemilih berada di Rutan, kemudian pemilih masuk dalam DPTb untuk memilih di Rutan

“Hingga 18 Maret 2019 atau akhir dari penyusunan DPTb, masa penyusunan DPTb itu sampai 30 hari sebelum pemungutan suara. Jadi nanti pemilih-pemilih Rutan ini akan dimasukkan di dalam DPTb,” tuturnya.

Loading...

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Edaran KPU Nomor 887 terkait pemilih Rutan dan pemilih Lembaga Permasyarakatan (Lapas), tercantum bahwa pemilih di Rutan didata berdasarkan KTP Elektronik setempat.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here