Akibat Korsleting Listrik, Dua Rumah di Lebak Hangus Dilahap Si Jago Merah

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11:00 WIB, Selasa (4/9/18) kemarin.

Centralnews – Lebak, Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan dua unit rumah milik Ahmad Daelani (30) dan Kamsiah (65 ) warga Kampung Pangasih Kopi, RT 15 RW 02, Desa Sukaraja, Kecamatan Warunggunung yang terjadi pada sekitar pukul 11:00 WIB, Selasa (4/8/18).

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, api juga menyambar rumah milik Rohedi (50) namun beruntung dapat diselamatkan sehingga hanya mengalami rusak ringan.

“Selain bangunan api juga menghanguskan barang berharga milik korban. Diantaranya emas seberat 15 gram berikut uang tunai sekitar Rp 1,5  juta,” kata Supi Ketua RT 15 Desa Sukaraja, di lokasi kebakaran.

Supi mengatakan, uang beserta emas itu milik Kamsiah. Sementara barang berharga lain di rumah Ahmad Daelani belum diketahui. Lantaran pemilik sedang tak ada di tempat, api begitu cepat merabat, sekitar 15 menit sudah api membakar seluruh bangunan.

Supi mengatakan, cepatnya api menghanguskan bangunan karena memang ke dua rumah terbuat dari bahan kayu dan bambu, ditambah kedua pemilik sedang tidak sedang dirumah .

Loading...

“Tadi itu di sini lagi  gak ada orang, lagi pada ngaji. Diduga penyebab kebakaran dari korsleting listrik,” katanya.

Lebih lanjut Supi mengatakan, peristiwa kebakaran tidak hanya meratakan dua unit rumah tetapi juga telah menimbulkan kerusakan ringan kepada rumah milik Rohedi.

“Beruntung dapat segera diselamatkan sehingga hanya mengalami rusak ringan. Akibat musibah ini dua orang warga harus kehilangan tempat tinggal namun untungnya tidak sampai ada korban jiwa,” katanya.

Nuryati keluarga korban, menuturkan terkait api yang cepat merambat.

“Tahu-tahu nyala api besar membakar atap rumah. Terus saya lari ke-belakang kaget melihat rumah milik Kamsiah sudah dipenuhi kobaran api,” pungkasnya. (Andri/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here