Bahas Anggaran 2019, 4 Menko Jokowi Merapat Ke Banggar DPR RI Hari Ini

Foto: net, Presiden Joko Widodo

Centralnews – Jakarta, Untuk membahas rencana kerja dan anggaran kementerian dan lembaga (RKAKL) 2019, empat menteri koordinator (Menko) Presiden Joko Widodo (Jokowi) diantaranya, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Politik, Hukum, dan HAM (Kemenko Polhukam) Wiranto, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, merapat ke Badan Anggaran (Banggar) DPR RI hari ini.

Ketua Banggar Aziz Syamsuddin mengatakan, rapat tersebut dihadiri oleh 7 fraksi yang dipimpin langsung oleh dirinya.

“Dihadiri 7 fraksi dan dihadiri 9 orang. Dengan mengucapkan terima kasih skors saya cabut,” kata Aziz di Banggar DPR RI Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Untuk tahun 2019, total kebutuhan anggaran sebesar Rp 1,44 triliun untuk tahun depan yang sebelumnya diajukan oleh  para Menko.

Mengutip dari detikcom, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membutuhkan anggaran sebesar Rp 482,68 miliar. Angka itu lebih tinggi dibandingkan pagu yang diusulkan sebesar Rp 414,16 miliar. Lalu, Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Kemenko Polhukam) mengajukan anggaran di 2019 sebesar Rp 281,47 miliar. Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sebesar Rp 381,98 miliar. Sementara, Kementerian Koordinator Kemaritiman sebesar Rp 300,29 miliar. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here