Bahas Caleg Eks Napi Korupsi, DKPP-KPU-Bawaslu Gelar Pertemuan Sore Ini

Foto: net, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Harjono

Centralnews – Jakarta, Sore ini, akan dilakukannnya pertemuan antara Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Bawaslu dan KPU. Pertemuan tersebut digelar terkait pembahasan lolosnya bacaleg eks napi koruptor dan dilangsungkan secara tertutup.

“Hari ini ba’da maghrib, (pertemuan) di DKPP atau Bawaslu,” ujar Ketua DKPP, Harjono, seperti dilansir dari detikcom, Rabu (5/9/2018).

Lebih lanjut, Harjono mengatakan, meski pertemuan digelar secara tertutup, namun hasil dari rapat tersebut akan disampaikan. Dirinya berharap dengan digelarnya pertemuan tersebut dapat menemukan jalan keluar dari permasalahan yang belakangan ini ramai dibicarakan mengenai diloloskannya bacaleg eks napi korupsi.

“Kami berharap ada hasil yang bisa didapatkan,” tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah bacaleg eks napi korupsi dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU, namun lain halnya dengan Bawaslu yang menyatakan sejumlah napi eks koruptor memenuhi syarat untuk ikut tahapan lebih lanjut menuju Pileg 2019.

Loading...

Atas hal demikian, KPU mengirimkan surat kepada Bawaslu dan masing-masing KPU daerah yang berisikan permohonan penundaan eksekusi putusan tersebut. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here