Kementrian RI Salurkan Bantuan Untuk Ribuan RTM di Pandeglang

Proses berlangsungnya pemberian bantuan.
Centralnews – Pandeglang, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian memberikan bantuan program  BEKERJA atau Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera. Bantuan yang diberikan berupa ayam pakan, obat-obatan dan vitamin. Sementara untuk komoditas perkebunan seperti kelapa, dan komoditas holtikultura berupa bibit manggis, kangkung, pepaya. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Saketi, Cipeucang dan Koroncong.
Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya mengapresiasi program BEKERJA karena program tersebut bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat.
“Pemerintah daerah akan terus mengawal dan bersinergi dengan pihak terkait, agar program ini tidak sia-sia, akan tetapi tepat sasaran yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” jelasnya, saat memberikan bantuan di Desa Sodong, Rabu (5/9/18).
Dengan diluncurkanya program ini, lanjut Irna, diprediksi akan meningkatkan pendapatan yang lebih bagi masyarakat dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kemandirian masyarakat Pandeglang.
“Dengan adanya program ini, diharapkan mampu menurunkan angka kemiskinan, dan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Pandeglang. Bantuan ini harus betul-betul dipelihara dan dirawat dengan baik,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Budi Januardi menambahkan, bantuan program BEKERJA dari Kementrian untuk Kabupaten Pandeglang sebanyak 2.254 Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tersebar di 35 desa di 3 Kecamatan, sedangkan untuk Desa Sodong sendiri yang memperoleh bantuan program bekerja sebanyak 36 RTM masing-masing mendapatkan 50 ekor ayam kampung dengan jumlah 1.800 ekor berikut pakan, obat dan vitamin.
“Program ini bisa menambah pendapatan dan kesejahteraan bagi masyarakat, karena nantinya bantuan ini oleh masyarakat akan dikembangkan dan dikelola untuk potensi produksi ayam dan telur serta komoditas perkebunan dan hortikultura,” pungkasnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here