Pagi Tadi, Presiden Jokowi Lantik 9 Gubernur di Istana Negara

Foto: net, Proses berlangsungnya pelantikan.

Centralnews – Jakarta, Pagi tadi, Sembilan gubernur terpilih dan wakilnya dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Kesembilan orang tersebut dilantik lantaran sudah dipastikan tidak ada lagi sengketa di Mahkamah Konstitusi dan mereka telah terpilih dalam pilkada serentak 2018. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo.

“Semua proses sudah selesai, tidak ada gugatan,” kata Tjahjo di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (4/9/2018) kemarin.

Kesembilan gubernur terpilih tersebut diantaranya, Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah dan wakilnya Sudirman Sulaiman, Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah, Gubernur Sulawesi Tenggara terpilih Ali Mazi dam wakilnya Lukman Abunawas, Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen, Gubernur Bali terpilih I Wayan Koster dan wakilnya Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Gubernur Kalimantan Barat terpilih Sutarmidji dan wakilnya Ria Norsan, Gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya Josef Nae Soi, Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe dan wakilnya Klemen Tinal, Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here