Kadin Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik Rabu Kemarin

Kadin Kabuapten Tangerang Resmi Dilantik Rabu Kemarin
Suasana saat berlangsungnya pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kadin PB Kabupaten Tangerang periode 2018-2023. Rabu (12/9/18).

Centralnews – Tangerang, Pengusaha di wilayah Kabupaten Tangerang perlu penyadaran hukum. Hal tersebut penting dalam rangka menghindari pengusaha bersinggungan dengan masalah yang bisa menjerat pengusaha ke ranah pidana.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Paradigma Baru H. Iyus Suptandar kepada Wartawan saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kadin PB Kabupaten Tangerang periode 2018-2023, di Padang Golf & Club Gading Serpong, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang pada Rabu, (12/9/2018) kemarin.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Paradigma Baru H. Iyus Suptandar
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Paradigma Baru H. Iyus Suptandar.

“Kadang-kadang dari kita (Pengusaha) ini kan tidak tahu secara persis ya. Bagaimana suatu pekerjaan akan berdampak hukum, contohnya begini saja. Proyek sudah diserah terimakan, sudah diperiksa oleh pemeriksa di daerah, dan  ternyata harus mengembalikan misalkan Rp, 10 juta dari proyek Rp 1 miliar misalkan. Itu kalau tidak dikembalikan oleh pengusaha, maka itu kan menjadi produk hukum,” kata Iyus.

Iyus juga meminta, Kejaksaan dapat memberikan pembinaan hukum terhadap pelaku usaha di Kabupaten Tangerang. Sehingga, para pengusaha dapat meningkatkan kualitas diri dan akan berdampak juga pada produk usaha yang dihasilkan akan lebih baik.

“Kalau tiga kali diperingatkan tidak juga mengembalikan temuan tadi di atas, makanya itu bisa menjadi pidana bagi pengusaha. Maka dari itu, saya meminta untuk kejaksaan nanti bisa memberikan pembinaan kepada kami, dan kami siap diberikan pembinaan penegak hukum. Dan kalau bisa sesering mungkin, agar lebih paham,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Kadin PB Kabupaten Tangerang Edi Sunardi mengaku, akan segera melakukan pertemuan atau rapat terbatas dalam menyusun program kerja. Selain itu, ia juga mengaku akan terus melakukan kerja sama dengan pemerintah, dalam hal melakukan pembinaan bagi pengusaha kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Potensi pengusaha lokal di Kabupaten Tangerang sangat luas, dan jumlahnya ribuan. Tentu saja ini potensi lokal yang perlu kita berdayakan, selain mereka bisa membangun ekonomi rakyat, mereka juga sangat besar dalam mengurangi pengangguran,” ujar Edi. (Mad/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here