Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Jayanti-Tangerang Berlangsung Meriah

Perayaan hari besar islam berlangsung meriah
Segenap tokoh masyarakat dalam memperingati tahun baru islam.
Centralnews – Tangerang, Peringtan Hari Besar Islam (PHBI) 1440 H yang dilakukan oleh masyarakat Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten cukup meriah. Selain memperingati hari besar islam, kegiatan tersebut juga diisi kegiatan sosial.
Acara yang digelar di Gedung Islamic Centre Asysyuhada Kecamatan Jayanti, Rabu (12/9/18), merupakan rangkaian kegiatan masyarakat Desa Cikande dalam memperingati tahun baru Islam. Sekaligus mengadakan sunatan massal dan santunan anak yatim sebanyak 210 orang.
Dalam kegiatan PHBI ini pula, dihadiri Bhabhinkamtibmas Polsek Cisoka, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para Ustad, santri, masyarakat dan semua kalangan hadir dalam memeriahkan kegiatan tersebut, sehingga acara nampak begitu meriah.
Dalam sambutanya, Ketua PHBI Desa Cikande H. Mulyadi, SE, MM menyampaikan, jika peringatan tahun baru islam 1440 H memiliki makna dan momentum yang sangat baik. Sehingga menurutnya sudah menjadi kewajiban umat islam untuk menyambut tahun baru islam 1440 H.
“Kami rasa peringatan tahun baru islam ini merupakan momentum bagi kita. Dan tentunya untuk selalu menjaga kebersamaan serta kegotongroyongan, dari arah yang tidak benar menjadi yang benar,” ucap H. Mulyadi dalam sambutan sekaligus selaku Babinsa Cikande ini.
Selanjutnya, kata H. Mulyadi momentum tahun baru islam agar dapat dijadikan sarana saling berbagi antar sesama serta mempererat kebersamaan dan menjaga keutuhan NKRI.
“Mari kita jadikan tahun baru islam ini untuk sarana saling berbagi antar sesama, menjaga kerukunan, kebersamaan, cinta tanah air dan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.
Ketua PHBI ini juga menyampaikan jika dalam kesempatan perayaan tahun baru islam 1440 H. Pihaknya juga melakukan kegiatan bakti sosial, dengan mengadakan sunatan massal dan santunan anak yatim sebanyak 210 orang. (Mad/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here