HMI Kabupaten Tangerang Gelar Basic Training

HMI Kabupaten Tangerang Gelar Basic Training
HMI Kabupaten Tangerang Gelar Basic Training, Senin (17/09/18)

Centralnews – Tangerang, HMI Kabupaten Tangerang Gelar Basic Training. Himpuanan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STIE PPI Menggelar pembukaan Basic Training (lk-1) Di gedung graha pemuda Tigaraksa.(17/09/18)

Himpunan mahasiswa islam (HMI) komisariat STIE PPI cabang jakarta barat melaksanakan Basic Training (Lk-1) di gedung graha pemuda tigaraksa. Jumat 14 September 2018

Basic training (latihan kader -1) adalah salah satu jantung perkaderan dan ruh organinasi HMI, sebagai mana  yang tertera juga dalam AD/ART pada Bab IV pasal 8.

Ketua pelaksana kegiatan ini Dwi Haryanto mengatakan, perkaderan juga suatu proses mendayagunakan dan aktualisasi segenap potensi kader, sehingga dapat berkembang dinamis dengan bertumpu pada kemampuannya sendiri.

HMI Kabupaten Tangerang Gelar Basic Training

Lanjutnya, dengan demikian, dinamika organisasi (HMI) sebagai akibat dari dinamika kader. Dalam proses itu, keberadaan dan peran kader menjadi syarat dan faktor kunci. sehingga mereka memiliki kemampuan, baik sebagai penggerak maupun sebagai kerangka penopang keberlanjutan HMI.

Ketua umum komisariat STIE PPI Ahmad Nurheli mengungkapkan, Basic Training juga sebagai salah satu sumberdaya  alat perjuangan dalam mentransformasikan gagasan dan aksi. terhadap rumusan cita yang ingin dibangun.

“sebagai mana rumusan cita yang ingin dibangun sebagi mana yang termaktub pada AD/ART Bab III pasal 4 yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi allah swt,” ujarnya. (Mad/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here