Kena Genangan Waduk Karian, TPK di Cimarga Alihkan Paping Blok ke Pengerasan

Keadaan akses jalan saat ini di Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Centralnews – Lebak, Guna meningkatkan mutu pembangunan lingkungan di Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, perbaikan infrastruktur serta poros jalan terus dilakukan, baik dengan paping blok maupun dengan pengerasan.

Dengan dilakukan perbaikan jalan tersebut, diharapkan agar masyarakat yang melintasi merasa nyaman ketika berkendara atau pun bagi pejalan kaki. Hal tersebut dikatakan oleh Iwan Sunarya Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Tambak, Kecamatan Cimarga.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan, pada awalnya proyek tersebut menggunakan paping  block dengan panjang 700 meter.

“Maka yang tadinya anggaran untuk paping block di pindahkan ke telpor atau pengerasan sepanjang 2500 meter dengan lebar 2,5 meter juga tidak merubah anggaran, lebih di untungkan lagi kalau di bangunkankan ke pengerasan dari pada pakai paping block hanya 700 meter, tapi kalau ke jalan pengerasan bisa mencapai 2500 meter dengan kualitas batu yang bagus,”ujar Iwan Suryana kepada Centralnews.co.id,Selasa (16/9/18) kemarin.

Lebih lanjut, jalan yang di bangun adalah jalan poros desa yang menghubungkan antara Desa tambak Kecamatan Cimarga dengan Desa Pajagan Kecamatan Sajira.

Loading...

Pada prinsipnya Ketua TPK ingin membangun Desa Tambak dapat di rasakan masyarakat dan pengguna jalan.

“Sampai saat ini pengerjaaan jalan pengerasan mencapai 80 persen, walaupun tidak ada batas waktu, saya optimis sebelum tahun 2018 semua kegiatan bisa di selesaikan dengan baik, dari program Dana Desa (DD),” jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah agar adanya tindak lanjut setelah selesai jalan dilakukan pengerasan.

“Di lanjutkan ke penghotmitan demi kepentingan masyarakat yang kena dampak pembebasan waduk karian,” harap Sunarya.

Sementara,Abdul Halim tokoh masyarakat Kampung Baketruk Nganceng, Kecamatan Cimarga, mengatakan, dirinya dengan warga setempat membantu pembangunan pengerasan jalan untuk kepentingan masyarakat umum dan mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat ataupun Pemerintah Daerah yang telah memberikan kemudahan dalam beraktivitas melalui program Dana Desa ( DD),” tutupnya. (Andri/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here