Belajar Memasak MPASI Bersama Bidan Aya

Belajar Memasak MPASI Bersama Bidan Aya
Belajar Memasak MPASI Bersama Bidan Aya, Minggu (23/09/18)

Centralnews – Serang, Belajar Memasak MPASI Bersama Bidan Aya. Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan terbaik bagi bayi dan diberikan eksklusif hingga usia 6 bulan.  Semakin besar dan semakin aktif bayi, ASI saja setelah 6 bulan tidak dapat lagi mencukupi kebutuhan bayi. Bayi membutuhkan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) untuk memenuhi kebutuhan gizi hariannya.

Dengan asupan gizi yang baik, anak diharapkan dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Sangatlah penting bagi orang tua, pengasuh anak dan juga tenaga kesehatan, untuk menggali ilmu mengenai pemberian MP-ASI yang baik dan bergizi untuk anak.

Melihat hal ini Bidan Aya menggelar Seminar Parenting Mandiri membuat MPASI dan juga belajar bagaimana memasak MPASI yang benar dan baik.

Seminar Parenting mandiri membuat MPASI digelar di Klinik Praktek Bidan Aya Kragilan, Kabupaten Serang, Minggu (23/09/18) ini bertajuk Belajar Memasak Bersama Bidan Aya ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang manfaat pemberian makanan pendamping ASI dan bagaimana cara memasaknya yang baik dan benar, yang sesuai dengan anjuran kesehatan dan prinsip 4 bintang.

Loading...

Acara ini berjalan dengan konsep yang sangat menarik, diawali oleh paparan materi yang dibawakan oleh Bidan Aya sendiri, kemudian acara dilanjutkan oleh demo masak MPASI yang benar oleh Bidan Aya.

Saat di temui seusai seminar Bidan Aya mengatakan seminar kali ini pihaknya tidak mencari peserta yang banyak karena ingin pembelajaran menyiapkan MPASI ini benar-benar di pahami.

“Biasanya saya kalau seminar ada 200 orang yang kadi peserta, tapi seminar kali ini saya tidak mau pesertanya lebih dari 25 orang karena saya mau mama semua tanya,  saya yakin setiap orang berbeda keluhannya, kita punya waktu banyak untuk membahas dan menjelaskan masalah MPASI ini, sehingga mama yang ikut seminar lebih paham,”ungkap Bidan Aya

Menurut Bidan Aya pengetahuan tentang MPASI ini sangat penting karena sekarang ini masih banyak mama atau ibu yang salah paham mengenai bagaiaman cara memberikan makan terhadap anak usia 6 bulan.

“Kadang mereka menganggap memberikan makan terhadap anaknya itu harus yang mahal dan harus yang rumit baru baik padahal apa yang ada di dekat itu semua sangat bermanfaat jadi memilih sesuatu yang sederhana dari yang ada di dekat mereka, tidak mesti dari pasar swalayan hanya dari pasar tradisioanal pun menu yang baik buat anak yang memenuhi kebutuhan gizinya, berkualitas untik tumbuh kembangnya itu mudah di dapatkan, hanya tinggal mau tidaknya  mamanya berkreasi, mau tahu atau tidaknya apa apa yang baik untuk anaknya,”terangnya

“Saya berharap mama mama yang ikut seminar akhirnya mengetahui bagaimana menyiapkan dan memasak  MPASI yang baik dan benar, dan saya juga berharap tempat praktek saya tetap menjadi rumah bagi kesehatan ibu dan anak,”tandasnya

Sementara salah satu peserta seminar  Kusrini mengatakan acara seminar ini sangat bermanfaat sekali, acara seperti ini sangat di tunggu sejak lama, kardna selama ini belum pernah ada yang memberi pengetahuan tentang MPASI ini.

“Saya sangat semangat sekali mengikuti acara ink, sudah lama saya ingin belajar bagaimana memasak dan memberi makan ke anak saya dengan baik, bagi saya sangat bermanfaat sekali karenanya saya ucapkan terima kasih ke bidan aya yang telah menyelenggarakan seminar ini,”ungkap Rini

“Saya berharap mudah -mudahan saya bisa memasak dan menyiapkan MPASI buat anak saya sesuai seperti yang di sampaikan Bidan Aya tadi, dan semoga acara ini berkelanjutan,”tutupnya (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here