Kesamaan Hak Kaum Difabel Di Pemilu 2019

Kesamaan Hak Kaum Difabel Di Pemilu 2019
Kesamaan Hak Kaum Difabel Di Pemilu 2019

Centralnews – Serang, (24/09/18).Kesamaan Hak Kaum Difabel Di Pemilu 2019. Kaum Disabilitas memiliki hak yang sama untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

Perkumpulan Sahabat Difabel (Persada) Banten, memiliki data Penyandang diabilitas di Kota Serang saja sebanyak tiga ribu orang.

Sedangkan berdasarkan data dari KPU Provinsi Banten, kaum disabilitas yang masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), berjumlah 6.724 orang.

Mereka tengah mencocokkan apakah para kaum difable ini, apakah sudah masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di KPU Provinsi Banten.

“Aksesibilitas dan data yang mungkin belum sinkron, kemudian fasilitasnya yang seharusnya di dapatkan oleh disabilitas,” kata Elmilia Sari, Ketua Persada Banten, dikantor KPU Banten, Senin (24/09/2018).

Loading...

Pihaknya berharap, ada fasilitas khusus bagi penyandang difable, seperti TPS keliling yang datang ke rumah kaum difable.

Selain itu, kaum difable diharapkan bisa menjadi penyelenggara pemilu untuk kaum sesamannya.

“Jika masuk kriterianya, maka masuk itu penyandang disabilitas ke PPK, karena dia juga berhak menjadi penyelenggaraan pemilu,” jelasnya.(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here