Perkumpulan Sahabat Disabilitas Tuntut Hak Politik Disabel

Perkumpulan Sahabat Disabilitas Tuntut Hak Politik Disabel
Perkumpulan Sahabat Disabilitas Tuntut Hak Politik Disabel

Centralnews – Serang,Perkumpulan Sahabat Disabilitas Tuntut Hak Politik Disabel. Perkumpulan sahabat disabilitas Provinsi banten (Pesada) hari ini mendatangi KPU Provinsi Banten, untuk memberikan beberapa masukan terkait dengan hak politik.  Beberapa hal yang di sampaikan perwakilan PERSADA antara lain persiapan KPU Banten memenuhi hak pemilih Kaum disabelitas, pendampingan kaum disabilitas di tempat pemungutan suara, serta fasilitas pemilih bagi kaum disabilitas.

Beberapa point yang di sampaikan Persada (Perkumpulan sahabat disabilitas Provinsi banten) kepada KPU Banten untuk memastikan segala kebutuhan kaum disabelitas terpenuhi mulai dari kebutuhan alat pemilih dan lokasi pemilihan. Senin (24/09/18)

“kami ingin mengetahui kesiapan KPU bagi pemilih disabilitas, Kemampuan dan pendampingan bagi disabilitas saat melakukan pemilihan, fasilitas bagi pemilih disabilitas serta alat coblos khusus disabilitas” jelas Memi Emiliasari Ketua Persada Banten.

Masud dan tujuan kami kesini terkait hak politik kaum disabilitas,  aksesbilitas kaum disabilitas,kemudian terkait data pemilih yang belum sinkron serta tentang fasilitas kaum disabilitas saat hari pemungutan suara. Lanjutnya

“Seharusnya kalau dia tuna netra harus ada petugas yang mengantar,atau kalau kaum disabilitas yang gak bisa kemana mana harus ada petugas yang menghampiri ketempat tinggal agar kerasihaannya terjaga. Keterbatasan mereka itu harus di fasilitasi, agar tidak memiliki keterbatasan”

Loading...

Sementara itu ketua KPU Banten Agus Sutisna, Menindak lanjuti permintaan dari kelompok peduli kaum disabilitas, KPU Banten akan memberikan dan memudah hak kaum disabilatas di pemilihan  nanti.  Kemudian usualan tentang sosialisasi yg melibatkan kaum disabilitas akan kita tampung.

“Terakhir soal data pemilih yang hingga saat ini belum masuk dalam daftar pemilih tetap agar segera di daftarakan dengan syarat memiliki E-ktp, karena KPU RI hanya dpaat mendata bila memiliki ktp elektronik” tandasnya.(Mamo/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here