HUT Ke-8, LPM Wisma Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Media Literasi

Suasana saat foto bersama dengan narasumber workshop jurnalistik

Centralnews – Serang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-8, LPM Wisma Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar beberapa rangkaian kegiatan berupa lomba dan workshop jurnalistik. Selasa (25/9/18) kemarin.

Acara yang digelar dalam Hari Pers Kampus (HPK) dengan tema ‘Journalist Adventure’ itu dibuka untuk masyarakat umum, yang berlangsung selama dua hari dari 25 hingga 26 September 2018 hari ini, yang berlangsung di di Auditorium Lantai 6 dan Lapangan Parkir Unsera. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pelaksana Rizky Septyawidi.

Acara digelar di Lapangan parkir Universitas Serang Raya

”Untuk Tema ini kita mengangkat Journalist Adventure, yang dimaksudkan agar insan pers, khususnya pers kampus bisa keluar dari zona nyaman dan lebih menggali lagi tentang dunia jurnalistik.” Kata Rizky Septyawidi Ketua Pelaksana, seperti dilansir dari keterangan resmi LPM Wisma.

Selain itu, Ketua Umum LPM Wisma Candra Pamungkas mengatakan, pihaknya mengharapkan bisa berkontribusi untuk mencerdaskan mahasiswa unsera, melalui Media Literasi, seperti yang tertera pada tema Workshop Jurnalistik yakni ‘Menginspirasi Semesta Melalui Literasi Media Ala Milenial’.

”Iya kita mencoba bisa berkontribusi mencerdaskan mahasiswa unsera khususnya melalui media, makanya kita mengundang 2 Narasumber dari NET Tv,” ucapnya.

Loading...

Lebih lanjut, Candra menuturkan, pihaknya juga berupaya untuk mencerdaskan mahasiswa dengan budaya membaca. Maka dari itu, dalam acara HPK ini, panitia penyelenggara menggelar taman baca yang dibuka untuk umum.

”Agar sadar tentang pentingnya membaca.” Tutup Candra. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here