KPU Pandeglang Sebut Kerawanan Pemilu Di Tahap Kampanye

Centralnews.co.id

Centralnews – Pandeglang, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 sudah memasuki tahap kampanye yang dimulai pada tanggal 23 September 2018 lalu. Hal itu ditandai dengan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di area Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i menuturkan, kerawanan tahapan pemilu ada pada kampanye terutama aturan yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan dalam kampanye seperti bahan kampanye seperti apa yang bisa disebarkan kepada masyarakat.

“Peserta Pemilu terutama Partai Politik agar menghindari politik uang dan intimidasi selama pelaksanaan kampanye,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, petugas kampanye dari Partai Politik yang bertugas sebagai penghubung dengan pihak keamanan.

“Petugas kampanye agar menyampaikan pemberitahuan kepada pihak keamanan sehari sebelum pelaksanaan kampanye baik itu berupa rapat terbatas maupun tatap muka,” tegasnya.

Loading...

Sementara itu, Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan bahwa setiap peserta pemilu yang akan memasang Alat Peraga Kampanye (APK) harus berkoordinasi kepada pihak yang berwenang. “Tembuskan juga ke KPU agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pemasangan APK,” jelasnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here